Pengen Pelan ya,,,,,,,,,,jangan naik motor kencang!!!!!?????

Setengah curhat dan setengah realita gan….

w1150h625_000003408FA5C55B

Setelah adek ane dioperasi(baca artikel sebelumnya,gan),,, Alhamdulillah. Kata dokter Limpa adek ane hancur gan,,, yang normal tinggal dikit. Waduh,,,, kok bisa ya? Katanya ada penyakitnya…Lah karena kecelakaan (baca dulu gan artikelnya).  Itu limpa kena sodokan keras akhirnya hancur,,,, kehilangan darah banyak deh. Tahukan agan” bahwa Limpa itulah yang memproduksi Sel Darah Merah. Kerusakan pada Limpa mengakibatkan Kurang darah dan tekanan darah rendah bahkan Hb rendah.

So, setelah itu. Mungkin adek ane gak akan boleh naik motor selamanya. La kata dokter rawan banget je,,,,, kepriben….

IMG-20130904-00163.jpg

Terus apa hubungannya dengan judul artikel di atas? Gini gan. Bapak ane langsung menasehati ane,,, “mulai saiki naek motor saiki masi spidone….” kata bapak(Artinya mulai sekarang, naik motor harus memperhatikan sepedo). Kenapa bapak ane bilang gitu. Lawong tungangan ane itu si gold NVL dan terkadang si Ninin. Yang notabenenya enak buat kecepatan sedang 80-100km/jam.

Kanor-20130809-00062.jpg

Setelah bapak ane bilang begitu, terbesitlah sebuah pemikiran. Yang entah mungkin ada benar dan salahnya. Kalo pengen ngebut, naik motor kencang. Kalo pengen santai, naik motor lemot…. Logis memang gan. Motor-motor yang notabenenya punya DNA Kencang macam Satria Fu, Ninja, dkk yang notabenenya kalo dipake “pelan” gak enak pake banget.

IMG0167A.jpg

Dilema gan akhirnya ane, sempet terbesit keinginan ganti aja dah si Gold NVL ma bebek” entry level macam Refo Fit, Vega RR, dan motor jaman dulu. Mungkin banyak agan” yang bilang aneh dan gak masuk akal.

Sekali lagi, mainsite ane itu beda ma anak muda kebanyakan. Ane memang demen speed tapi paling mentok 110km/jam gan. Ane lebih suka akselerasi yahuud,,,, oleh karena itu dulu ada tawaran NVL, Tiger, CB, Scorpio ane pilih NVL. Akselerasinya itu terkenal se jagad 4-tak sport Indonesia.

308092_566176270060630_842694322_n

Lupakan alay”er dan abg” yang suka seruntulan di jalan. Mereka  punya mainsite yang keliru. Motor itu punya DNA’nya sendiri. ada yang top speednya yahuud macam CB n MOdif” CB100 wannabe mesin tiger, atau NInja atau lebih “premium” lagi moge” yang hanya kalangan tertentu yang punya. Motor pelan dan nyantai memang tidak ditakdirkan untuk selalu ngebut, keculai memang mesinnya mumpuni macam Satria Fu.

IMG0171A.jpg

Ane pengen ganti motor lemot tapi, aman dan nyaman gan dan tentunya bebek berkopling kompresi jangan tinggi-tinggi. Kompresi tinggi cenderung pengen ngebut aja gan….

Kalo disuruh milih motor yang enak buat kecepatan 40-60km/jam yang masih baru Mungkin Revo

fit green

Lalu dimodifikasi

Honda Absolut Revo

atau

dp-45-horz

*yang atas Milik kang Mas Sayur,,, comot dulu yak…..wkwk

Atau yang jadul tapi laris manis macam Astrea Legenda

AK000076

DSC04095

*yang ini demen, Ganti Stang tapi Ban harus normal tubeless jangan cacingan alayyyy detecteddd….

Jadi, biarpun ane dikatakan kuno dan gaptek biarlah. Ane kan suka pelan lemot, penting suara maknyusss kantong penuh mesin mulussssss bensin irit terussssss….. Wkwkwk

Bukan maksud FBH tapi menurut ane, ane lebih suka mesinnya daripada body honda. Karena, ane adalah Penggemar Yamaha tapi bukan FBY.

Jadi, mau ngebut dimana?(kemakan_iklan.com)#kabuuurrrrr

#Salam NDeso Bojonegoro

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif, renungan dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Pengen Pelan ya,,,,,,,,,,jangan naik motor kencang!!!!!?????

  1. orong-orong berkata:

    percuma motor kencang jalannya pelan. wkwkwk

    Siapa yang mau isi bensin coba

    Suka

  2. Mas Huda berkata:

    motor saya karisma jadi nyante aja….

    minta like atau komentar panjenengan semua, setiap like atau komentar yang anda berikan akan memberikan kesempatan mendapatkan motor TVS Apache

    Suka

  3. arip berkata:

    Kadang saya lebih sering pakai astrea prima dari pada Fu, lebih nyantai

    Suka

  4. paztiee berkata:

    mindset kali… bukan mainsite

    Suka

  5. Mas Sayur berkata:

    lho..lho..lho… 😉
    tapi kadang kita juga pengin kencang lho…
    jadi janga beli motor lemot macam punyaku,… ketinggalan tteruuus..

    Suka

  6. Otoradians berkata:

    tp rasanya tetep beda kan bro, motor itu apa yg kita rasakan, klo mau naik revo ya konsekuensinya di rasa, pasti beda jauh saat sama NVL ataupun Ninin

    http://otoradians.blogspot.com/2013/09/arti-huruf-depan-sebuah-nama.html?m=1

    Suka

  7. Erit07 berkata:

    Boleh ngebut,tpi liat tempatnya jga.

    Suka

  8. ochimkediri berkata:

    tetep pake piksen aja tapi kudu jaga kecepatan di 60-70 kpj…ditoto atine ojo sampe luwih teko 70 kpj 😛

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.