Awas RDB agak ‘blong’ pas hujan

Ini ada kisah lain dari kehujanan jum’at kemaren, ada gunanya dishare ma akang” semua.

Pas itu hujannya deras sekali, banyak lewat genangan banjir. Dan ternyata RDB si Gold agak ‘ngeluyur’ pas dibuat ngerem.

Ane agak gugup,kang. Hujan-hujan juga, dueres sekali. Mungkin memang agak blong RDB kalo kena air. Mending yang tromol tapi kalo tromol resiko mbersihin terus.

Jadi, kalo hujan jangan ngebut pake motor yang pake RDB ya kang. Pengereman kurang maksimal. Bahaya,!

#Salam Ndeso Bojonegoro

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, otomotif, Tips Oto dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

41 Balasan ke Awas RDB agak ‘blong’ pas hujan

  1. KomMotor berkata:

    Setuju, kalau hujan harus lebih hati2 memang..

    Suka

  2. belalangmerah berkata:

    berarti k lo g ujan boleh ngebut yak wakakakak

    * ••ĶåBo°Ô.ôeËe® aÂä®gH..!!! * ……

    http://belalangmerah.wordpress.com/2013/11/16/siap-siap-empat-moge-yamaha-akan-meluncur-akhir-bulan-ini/

    Suka

  3. athleteriders berkata:

    mau RDB mau tromol kalau ujan2 ngebut judule “kulak molo” 😀

    Suka

  4. belalangmerah berkata:

    wih ada eng kong……

    *salam slikurewu kang wkwkwkwk

    Suka

  5. ninja150ss berkata:

    tp klo pake si kawak koq malah takut kl ngesot bro,,soalnya pakem,y mgkn beda sm yg laen y?
    ane pk supri wtf rem nya jg ngeloyor aja,mgkn di desain utk bpk2 biar kl panik brake gk ngesot2

    Suka

  6. modhot berkata:

    Ntu rem’nya kawak pke corong kayak rosi paling makanya pakem
    Kwakwak…

    Suka

  7. eko354 berkata:

    Kalo ujan sebaiknya kurangi kecepatan bro.
    Sebab: 1. Grip ban ke jalan jadi berkurang. 2.Pandangan berkurang.

    Rem model apapun sebenarnya kepakemannya sedikit berkurang kalo kena air apalagi sampe piringannya kekelelep. Sebab ada air di antara permukaan disc dnn pad yg akan mengurangi koefisien gesek.

    Bbrp waktu lalu saya liat RX King ngebut waktu ujan deres, saya berkata dlm hati ini orang cari penyakit. Betul aja, sekitar 200 meter di depan, ada mobil ngrem, si RX King ngesot dan nabrak mobilnya.

    Suka

  8. Mase berkata:

    kalau rem tromol malah makin pakem pas hujan…

    Suka

  9. wongndeso94 berkata:

    Betul kang

    Suka

  10. orong-orong berkata:

    weleh, untung punyaku masih tromol

    solusi disaat banjir

    Suka

  11. Kobayogas berkata:

    Biasakan pake rem depan terus, ingat artikel Kang Taufik TMC pas tes MV Agusta di sentul? Gak pernah dia pake rem belakang katanya hehehe…dan ay juga gitu selama tes MV F3, pake Z pun 80%-an pake depan.
    Ya kalau kita sih sesuaikan jalanan saja, masa jalannya berpasir/kerikil kita paksa full depan? Hehehe…at least porsinya disesuaikan lah.

    Test Ride – MV Agusta F3 675 – Rumah Ke Kantor

    Suka

  12. eko354 berkata:

    Setjuu, om Kobayogas.
    Penggunaan rem harus disesuaikan dgn kondisi jalan.
    Saya juga kalo jalan kering hampir nggak pernah pake rem belakang.
    Kalo jalan berpasir ataw jalan tanah ya kurangi kecepatan, manfaatkan engine brake dan kontrol motor pake rem belakang.

    Suka

  13. RiderAlit berkata:

    Bukannya RDB lebih handal mas, justru tromol yang nggak pakem?

    Buitenzorg Motarders: Bogor Supermoto Community

    Suka

    • eko354 berkata:

      Betul bro, oleh karena itu semua mobil dan motor zaman sekarang pake rem cakram di depan. Padahal rem cakram biaya produksinya lebih mahal dpd rem tromol.
      Sebab pd saat pengereman, rem depan menanggung beban lebih berat dibanding rem belakang.Jadi dpasanglah rem yg lebih handal di depan.

      Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.