Pentingnya Standart Harian

Bojonegoro-20131204-00204

Kemaren malam, ane ma teman-teman se-kampus, kejebak hujan dueras dan berhenti di rumah temen sampai reda. Eh ternyata 2 jam’an, tuh hujan baru reda, cutel tenan.

Nah, sambil menunggu hujan ya leyeh-leyeh dulu. Jan adem tenan. Jam setengah 7 malam baru agak reda tuh hujan, akhirnya kami semua nekad pulang sebelum hujan deras kembali. La rumahku masih jauh kang. 40km’lagi.

Pas semua nyalain motor, ada motor temen ane mogok. Pertama, Megapro ’06. Karena open filter dan tadi lupa nutup karbu pas kehujanan, akhirnya tuh karbu kemasukan air cukup banyak. Wah, akhirnya kesulitan nyalin mesin selama lebih 15 menit. Sambil di kick dan di double terus, memang sulit banget. Ane pernah ngalamin pas dulu ma Scorpio. Setelah berusaha terus menerus dinyalain akhirnya, nyala juga walau agak nyendat karena masih ada airnya.

Nah, saat si Megapro itu udah nyala eh kok malah Satria Fu temen ane ikutan gak bisa dinyalain. Listriknya bahkan gak kuat nyalain, nah loh. Kenapa lagi nih? Eh setelah dicoba dinyalain pakai teknik ndorong, tetap nggak bisa nyala. Setelah dicek di area busi yang letaknya di atas mesin, eh dalah. Businya kebanjiran air hujan. Karena, si Satria temen ane nih trondolan kang. Jadi ya kalau hujan langsung kena tuh busi.

AKhrinya, sebagai solusi terakhir si Satria di dorong sampai rumah temen sekampus yang ada di desa Tejo. Bayangkan, Bojonegoro-Kanor : 40km ndorong satria Fu pake motor. Gak modar,hehehe……

Kapas-20131204-00211

Apa yang bisa diambil dari hal tersebut?

1. Jangan bongkar body luar motor bila keadaan musim hujan.
2. Tetap standart itu lebih baik saat harian.
3. Saat hujan, tutupin daerah rawan pada motor.
4. Siapin kunci busi.
5. Jangan open filter.
6. Selalu cari teman yang siap membantu.
7. Ngopi dulu……….biar anget. Wkwkwkwk.

Ngopi
*images from bro Mesin 4 tak

#Salam Ndeso Bojonegoro

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, otomotif, Story dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

21 Balasan ke Pentingnya Standart Harian

  1. orong-orong berkata:

    lebih aman lagi standart tengah

    V-ixion pakai mono arm

    Suka

  2. Alhamdulillah si jupe sexeh ga pernah ngambek kang 🙂

    Ikan pemakan kutu untuk kolam koi…….!!!!

    Suka

  3. ninja150ss berkata:

    itu si pemilik FU gk tau y cara ngerawat got saluran air di lubang busi klo hjn deras??
    ckckck payah….
    due mtr tp ora ngerti cara ngrumate…isone gur muntir gas

    Suka

  4. ninja150ss berkata:

    klo got air nya lancar gk bakal mati,wlpn kena air hujan deras krn pabrikan udah memperhitungkanya.

    pny motor tu hrs ngerti kelebihan,kelemahan,cara ngerawat&penyakitnya.

    Suka

  5. kimcil balap berkata:

    satriaku dulu juga gitu bro, kena ujan atau air mogoknya ngak ketulungan, sering rajin-rajin aja bersiin saluaran pembuangan airnya, biasanya saya semprot pakai angin kompresor..

    hanashiku.wordpress.com/2013/12/04/aku-dan-motorku/

    Suka

  6. kimcil balap berkata:

    salah ngetik link

    Aku Dan Motorku

    Suka

  7. Fahad YVCI-BJ berkata:

    pengalaman rekan” YVCI BJ setelah perjalanan pulang dari Bali
    Bali-Bojonegoro Hujan tanpa henti bro waktu itu, trus nyampe Surabaya itu ada jalan yg kena banjir, ketinggiannya sampe “Diatas Speedometer” bro
    jadi yg lain pada penasaran, motor apa itu kok bisa jalan terus, kok enggak mogok
    itu kurang lebih ada 5 Km, nah setelah keluar dari genangan air, pada bengong ..xixixixi XD
    ternyata Motor Yamaha Vixion,
    dari 7 riders, yg nerobos cuma 3 riders (ane,bro angga, bro Jack) , 2 riders masih betah di Bali (bro indra, bro ade’) , yg 2 via Krian

    Suka

  8. kasamago berkata:

    standart ttp yg plng terekomendasi..

    ora bs mancal. ><

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.