Tipe cewek cabe-cabe’an! (anda harus tahu)

Entah darimana asalhnya nih istilah. Kayaknya bakal menggantikan istilah alay dan kimcil yang sudah populer di kalangan insan muda di seluruh Indonesia (dumay khususnya).

Nah, bagimana sih ciri-ciri cewek cabe-cabean? Sekedar pengetahuan dan bisa jadi referensi bila kita ketemu di jalan pasti bisa mengetahui si cabe-cabean ini. Berikut beberapa ciri-cirinya yang dikutip dari wartainfo.com. Let’s cekidot brot 😀

1. Behel & BB untuk gaya.

Behel gigi berfungsi untuk merapikan gigi. Digunakan pada orang yang mempunyai gangguan gigi. Namun, sekarang fungsi utama behel gigi udah berpaling menjadi lifestyle. Di mana, para gadis cabe-cabean menggunakannya sebagai trend masa kini. Edan.

Bahkan, gadget yang penggunanya sebagian besar di Indonesia ini yaitu Blackberry juga mulai beralih fungsi menjadi style belaka. Mungkin si gadis cabe-cabean kagak tahu fungsi lain dari Blackberry. Yang tak mungkin cuma buat social network, ΒΒ™, dan sms. :mrgreen:

2. Make Up Salah Waktu.

Ini yang bikin ane paling enek dan paling sering ane temuin di Pasar, Toko kelontong, Indomaret, bahkan warung. Anak-anak cewek jaman sekarang, macak’e ayu-ayu tapi gak ngerti waktu. :mrgreen: Apalagi tiap malam minggu, kalo ane kebetulan dapat undangan acara ke Bojonegoro. Pasti dah nemuin cewek macem gini. Mana tunggangannya juga gak main-main. Selain matic, Satria FU dan Vixion sering nongol. Edan.

3. Bonceng banyak orang.

Kayaknya ane dah pernah spyshoot berulang kali nih. :mrgreen: Pernahkah anda menemui cewek berbonceng lebih dari yang diijinkan? Misal 3 atau 4 atau 5(gila, 5 itu motor apaan yak?). Maka itu adalah termasuk cewek cabe-cabean. Kenapa bisa? Soalnya cuma cewek cabe-cabean yang berani begini. Udah berbonceng 3, terkadang salah satu ada yang main hape malah terkadang banyak yang ngobrol. Yang ane dongkolin kalo udah ngetem di tengah jalan melaju cuma 40km/jam. Bikin eneg di jalan.

4. Mereka suka ngebut.

Ane pernah tadi baru aja, ada cewek pake headset di telinga sambil riding Vario WTF melaju 70km/jam. Karena posisi ridingnya agak ke kanan dekat marka, ane klakson sambil pelan-pelan dari sisi kiri ngikutin bapak-bapak di depan ane. Eh dalah nggak tahunya malah tuh cewek tiba-tiba hampir nyerempet ane. Haduhh,,, setelah ane riding agak ngebut dikit sekitar 90’an. Si cewek itu ada di belakang ane. Waduh, tuh orang kagak lihat spido meter yak. Apa terlena ma headsetnya. Kata pak polisi, kalo udah terlena bakal bikin celaka.

Sering juga papasan ma rider cewek naik Satria FU. Wussshhh,,, gak kalah ma cowok-cowok. Tuh cewek ngebut kang. Ane pernah mau ngejajarin dan pengen tahu kecepatannya. Weleh, berani ngebut :mrgreen:

Kalo lagi ada tongkrongan banyak pria-pira. Kebanyakan cewek cabe-cabean bakal ngebut, biar meraih perhatian. Padahal itu tidak sopan dan bikin disumpahin orang.

5. Selalu update status.

Biasanya di ΒΒ™, twitter, Facebook ane sering nemuin yang macam gini. Memasang foto yang aneh dan dianggap kerenpun mereka lakukan. Apalagi kalau udah pake bahasa al@yer. Bisa dijamin bakal…..

6. Gak sadar diri.

Istilahnya maling teriak maling. Ngejelekin orang dengan mengatakan jablay, alay, lebay, cabay#eh. Padahal diri mereka sendiri juga begitu kadang lebih parah. Any question?

7. Sering salah lokasi.

Ini tiap malam tiap sore atau pas minggu. Ane selalu nemuin yang namanya cewek cantik seksi tapi nongkrongnya di warung kopi pinggir jalan, bukannya di Cafe atau apalah. Nah, kan rugi tuh dandan cantik. Malah kalo kata orang dikira katrok. Wkwkwk. Bahkan saat di pasar malam, jarang banget kalo nemuin cewek yang pake baju sederhana kecuali ma keluarga atau kakak-adiknya. Kebanyakan kalo cewek keluar ma teman-temannya terus ke pasar malam. Dandanannya kayak artis amerika. Menarik perhatian dan menarik orang untuk ngerasani.

8. Pacaran di mana-mana uye!

Jembatan Gerak Kalitidu, Tirta Wana Dander, Pantai Cemara, Pantai Boom, Alun-Alun Bojonegoro, PKL Sumberrejo dan Veteran, bahkan di sekolahan termasuk di bawah jembatan dkk. Akan banyak kita temui yang namanya orang pacaran. Dan yang tadi ane sebutin adalah tempat yang sering terlihat adegan ini. Mereka terkadang peluk-pelukan, sembarangan. Bahkan cuek dengan lokasi sekitar. Pernah dengar pacaran di lokasi kuburan?

9. Pakai foto editan.

Kalo lihat yang ini ane ketawa sendiri. Gimana coba. Kalo anda lihat foto di facebook dan ΒΒ™ dan berbagai media foto online. Bakal kita temui foto kamuflase hasil editan dari aplikasi Camera 360, Potoshop dkk. Nah kalo aslinya? (Ane sering ketipu)

10. Berbaju mini di Banyak Tempat.

Kebanyakan memang sudah menjamur yang macem gini. Bukannya gimana ya. Itu malah mengundang nafsu, cemoohan, dan gosip. Gimana coba? Pakaian mini terutama hotpans memang diperuntukkan cuma di dalam rumah(mbak ane aja kalo keluar pasti pake kerudung dan berbaju tertutup). Nah, kalo hotpans dan tanktop udah dipakai di tempat umum? Kimcil kali yeeee… Doli.wkwkwk.

Nah, udah. Itu aja dulu. Pegel ngetiknya kang. Gimana, anda sudah menemui beberapa tipe di atas? Kalo ane udah semuanya… Wkwkwk. Istilah cabe-cabean terlahir karena mungkin masyarakat sudah bingung harus nyebut apa lagi bagi generasi muda yang mulai rusak. Ya Allah. Berilah hidayah buat mereka-mereka. Aamiin.

Any device?

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Dikirim dari Ndesoberry94.

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di arti kata, Opini & Fakta, sekitar dan tag , , , . Tandai permalink.

31 Balasan ke Tipe cewek cabe-cabe’an! (anda harus tahu)

  1. lazione budy berkata:

    hehe.., kapan bahas terong-terongan?

    Suka

    • Wong Ndeso 94 berkata:

      wah,,, cari sumbernya dulu ah 😀

      Suka

    • ibusantalia berkata:

      SAYA BERTERIMAH KASIH BANYAK KEPADA KI SOLEH TELAH MEMBERIKAN KAMI ANGKA TEMBUS 4D.[1781] ANGKA YANG AKI KASIKAN KEPADA SAYA ITU SANGAT BERGUNA BUAT SAYA KI KARNA SAYA MENBAYAR HUTANG2 SAYA DI PASAR SAMA DI KAMPUNG HUTANG SAYA 58 JT SELURU HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA SELESAIKAN SEMUA & ADA JUGA MOTOR SAYA GADAIKAN ITU SUDAH SAYA BAYAR SEMUA DAN SEKARANG SAYA BISA MEMBUKA USAHA DI PASAR GARA2 BANTUAN KI SOLEH DAN SAYA PERNA TIDAK PERCAYA SAMA ANGKA YG KI SOLEH BERIKAN KEPADA SAYA TAPI ANGKA NYA BETUL2 TEMBUS 100% SAYA KENA ANGKA NYA 165 JT DAN BAGI YG MAU BERLANGGANAN SAMA KI SOLEH SILAHKAN HUB DI NMOR (_0_8_2_3_1_3_3_3_6_7_4_7_) YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPRTI SAYA HUB KI SOLEH TERIMAH KASIH

      Suka

  2. kimcil balap berkata:

    Pengalam pribadi ane, ngak enak pacara ma Cabe, mending ama yang lebih tua, kita malah diemong :mrgreen:

    Suka

  3. kimcil balap berkata:

    Pie brot tampilan blogku, ki temane menyasar remaja putri critane.. :mrgreen:

    http://hanashiku.wordpress.com/about/

    Suka

  4. Mase berkata:

    cabe memang maknyos

    Serba-serbi wanita

    Suka

  5. huda22 berkata:

    hadoh ,kalo gini kapan indonesia majunya .,generasi panerus bangsanya saja kaya gitu .,

    Suka

  6. mas huda berkata:

    Ckckck.. duh duh duh

    Suka

  7. ari berkata:

    cabe-cabean lagi nih

    Suka

  8. Hendy wijaya berkata:

    Hehehe byr tw rasa tu para cewe cabe, kena smashx wong ndeso wkwkwkwkw. Mantap gan…

    Suka

  9. Kang_har berkata:

    Ckckck,prihatin.., fenomena apakah ini?

    Suka

  10. newseries berkata:

    Huh..hah… Di bikin sambel aja tuh cabenya, Colek dikit bikin pedes… wkwkkk…

    Suka

  11. bull berkata:

    Kimcil memang virus,bukti merosotnya akhlak dan moral bangsa.plus miris jga liat acara tv jaman sekarang yg bisa dibilang lebih banyak mudorot dripada manfaatnya.

    Suka

  12. norman berkata:

    Nga lebaran pulkam? ojo ngurusi tambang terus

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.