Impressi Jupiter Z1 : Handling mantap!

Jupiter Z1 adalah generasi jupi injeksi bercc 115. Sebagai motor yang pernah juara di Indoprix ini, benar-benar mantap. Handling dan performanya enak banget.

Setelah beberapa hari nyoba buat berangkat kursus dan ngampus, terasa berbeda rasanya dibanding naik bebek yang dulu pernah ane naikin? Hehe.

Bagaimana impressinya secara lengkap? Monggo menurut handling, performa, dan konsumsi bbm(bukan blackberry :mrgreen: ).

Handling.

Dibuat zig zag enak banget, nikung stabil, recomended buat kemacetan kota Surabaya. 😀 Soal kestabilan dikecepatan tinggi dapet. Kagak getar di stang. Suspensi belakang kagak goyang, ini yang ane demen.

Performa.

Mesin SOHC ini sangat nyaman buat akselerasi. Walau awalnya agak lemot sesuai ciri khas bebek kopling otomatis, tapi putaran selanjutnya dan perpindahan gigi amat terasa tenaganya. Kecepatan yang bisa diraih per gigi, dapat dilihat di bawah ini :

– Gigi 1 : 40
– Gigi 2 : 60
– Gigi 3 : 80
– Gigi 4 : lebih 100
*uji coba di jalan Veteran.

Pemakaian yang ane pakai adalah mencari power kang. Tipikal berkendara ane memang pencari power :mrgreen: jadi ane gali terus performa nih Z1. Memang terasa powerfull seperti adiknya si burhan. Pantas bisa jadi kandidat Indoprix terus nih.

Konsumsi BBM.

Untuk konsumsi 10.000 premium dengan rute biasa yang ane lewatin dengan kecepatan sama (80km/jam), konsumsi BBM’nya tergolong irit. Lebih irit 1/2x dari iritnya si Gold. Itu dalam kondisi riding no eco loh kang. Motor kayak gini pengennya power terus yang dikeluarin :mrgreen: pengen versi balap. Wkwkwk.

Nah, itu review singkat si Jupiter z1 asli plat DK ini kang. Ada pertanyaan? Ane kagak jago review panjang-panjang. Apalagi mendekati ujian dan tugas kayak gini 😀

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Dikirim dari Ndesoberry94.

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif, Test Ride dan tag , , , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Impressi Jupiter Z1 : Handling mantap!

  1. potretbikers berkata:

    Motor ini memang josss, dikelasnya… saya pernah dapat pinjeman ATPM untuk ditest 1 minggu, memang josss tenan… 😆

    Ini linknya>> http://bikers86.tk/2012/12/my-journey-surabaya-afrika-part-1/

    Suka

  2. Sigit berkata:

    demen sih ama performanya, tp bodinya kagak demen 😀

    Suka

  3. Andrian berkata:

    perpaduan warnanya baguss…

    Tren 2013 yang Menjengkelkan..!!

    Suka

  4. Aan Kiye berkata:

    Overstroke :mrgreen:

    Suka

  5. orang awam berkata:

    emang ajib, tapi sayang punya ane udah bunting bannya…

    Suka

  6. Rudy SouL berkata:

    mentok 100km/j ?

    CB150R berknalpot Tiger. – http://wp.me/p208su-1E1

    Nih bukti kalau sampean pakai helm jadi cakep. – http://wp.me/p208su-1E9

    Suka

  7. Wong Ndeso 94 berkata:

    Lebih dari 100 agak susah kang

    Suka

  8. KomMotor berkata:

    Ane pernah punya jupiter Z lama, pernah dibejek sampe sekitar 125 km/jam di track lurus agak menurun 😀
    Lumayan masih stabil, gak goyang banget..

    Suka

  9. z1 berkata:

    Z1 ane gear 1 dapet 40an kpj, gear 2 60an kpj, gear 3 tembus 95 kpj, gear 4 mentok 100 kpj gak bisa lebih (kecuali jalan menurun) pake premium biasa.

    Suka

  10. ferdi berkata:

    z1 saya gear 1 40an gear 2 60an gear 3 90 an gear 4 112km/jam
    spec bbm pertamax kadang premium
    co4
    ban belakang 90/80

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.